Minggu, 20 Juli 2008

Sabtu, 19/07/2008

Pukul 09.00 wib

Saat ini sedang berlangsung gerak jalan dalam rangka peringatan HUT Koprasi yang ke 61 tingkat Kab. Garut, peringatan HUT Koprasi tersebut sudah diselenggarakan sejak 2 bulan yang lalu dengan berbagai kegiatan dengan penyelenggara dan peserta anggota Koparsi di Kab. Garut yang saat ini kondisinya maju pesat. (Narasumber : Kepala Dinas Koprasi dan Pasar Kab. Garut, Syamsudin)

Pukul 11.45 wib

Saat ini sedang berlangsung seminar Pendidikan Politik untuk Perempuan yang berlangsung di gedung Korpri jl. Patriot Garut, acara tersebut dihadiri oleh 100 orang peserta. Pembukaan seminar dilakukan Wakil Bupati Garut, Memo Hermawan. Tampil sebagai pembicara prakstisi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka. (Laporan Pandangan Mata Langungsung).

Pukul 14.00 wib.

Kaum Perempuan diharapkan bisa meningkan tingkat partisipasi dalam kancah poliitk mengingat saat ini keikutsertaan kaum perampuan dalam Poltik sangat kurang, seminar yang memilih Tema Perempuan dalam Politik tersebut menghadirkan 100 orang peserta yang memang telah terlibat dalam politik, namun mereka perlu mendapat pendalaman dalam hal pengetahuan serta peluang perempuan untuk menagbdi dan berkarir dibidang politik.(Narasumber : Nita K Wijaya, Koordiantor seminar Pendidikan Politik Mitra Perempuan Garut)

Pukul 15.00 wib

Para Pemimpin Partai Politik seharusnya mulai melaksanakan Undang-Undang Pemilu dengan mengikusertaan Perempuan dalam kegiatan Politik, mengingat saat ini perempuan sudah mulai sejajar dengan kaum laki-laki. 30% keikutsertaan perempuan dalam partai politik merupakan sebuah kepercayaan kemampuan perempuan untuk berkiprah menjadi politisi, kenyataannya sekarang menurut Rieke bahwa kaum perempuan belum diberikan kesempatan yang luas dipartai Politik hal itu masih dipengaruhi oleh kodrat perempuan serta partisipasi perempuan yang dirasakan masih kurang.(Narasumber : Aktivis politik, Rieke Diah Pitaloka).

Pukul 19.00 wib

Ketua DPC PDI Perjungan Kab. Garut, Memo Hermawan pihaknya menyambut baik terhadap keikutsertaan perempuan dalam partai Politik. Namun kendalanya saat ini kata Memo partisipasi perempuan dalam partai poltik masih kurang sehingga, jika selama ini keikutsertaan perempuan belum terakomodir maka diantara keduanya harus memiliki komitmen kaum laki-laki memberikan luang bagi keikutsertaan perempuan dan kaum perempuan juga harus mau berpartisipasi. Sehingga harapan 30% persen keikutsertaan perempuan dalam partai politik dapat tercapai. (Narasumber : Ketua DPC PDI Perjuanga Kab. Garut, Memo Hermawan)

Tidak ada komentar: