Rabu, 16 Juli 2008

Kamis, 10/07/2008

Pukul 09.00 wib

Polres Garut masih terus melakukan pengejaran kepada 10 orang tersangka pelaku pengrusakan asset milik PT. Condong yang terjadi pada bulan April lalu, sedikitnya 200 orang peronil Polres Garut dikerahkan dikawasan Kec. Pakenjeng untuk melakukan penyisiran mencari 10 orang tersangka tersebut, meskipun pencarian sudah dilakukan beberapa minggu ini akan tetapi belum 1 orangpun tersangka yang berhasil ditangkap petugas. (Narasumber : Kapolres Garut, AKBP. Rusdi Hartono)

Pukul 11.45 wib

Saat ini sedang dilakukan sosialisai pencairan Bantuan Tunai Langsung (BLT) yang bertempat di gedumg Sasakadana jl. Patriot Tarogong Garut. Hadir pada kesempatan tersebut 42 camat diseluruh Kab. Garut, para camat menyampaikan berbagai keluhan terkait dengan teknis pendataan serta pencairan Bantuan Tunai Langsung tersebut. (Narasumber : Junjun Junaedi Camat Pameungpeuk)

Pukul 14.00 wib

Pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) seluruh Kab. Garut akan mulai dicairkan pada tanggal 15 hingga tanggal 28 Juli mendatang. Dalam pendisitribusian BLT tersebut sebagian warga ada yang akan mengalami penundaan pencairan karena masih terdapat kesalahan dalam data warga penerima BLT, yaitu atas usulan ditingkat RT agar dilakukan perbaikan data penerima BLT tahun 2005. (Narasumber : Kepala Bappeda, Iman Alirahman)

Pukul 15.00 wib

Sebanyak 6.500 orang lebih warga di Kab. Garut Jawa Barat batal mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun ini, dari jumlah total penerima BLT sebanyak 220 ribu lebih yang berasal dari Rumah Tangga Sasaran. 6.500 warga yang tahun ini batal mendapatkan BLT akan digantikan dengan warga lainnya yang belum terdaptar untuk dilakukan ferivikasi yang realisasinya akan dilakukan pada tahun 2009 mendatang. ( Narasumber, Kepala Dinas tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi, Elka Nurhakimah)

Pukul 19.00 wib

Puluhan Tenaga Kerja Kontrak Pemkab Garut mendatangi rumah dinas Wakil Bupati Garut, Memo Hermawan, mereka meminta Memo Hermawan untuk memenuhi panggil Menpan. Sementara itu Memo Hermawan menyanggupi atas permintaan tersebut, akan tetapi sebelumnya pihak Pemkab Garut akan mengirimkan surat terlebih dahulu kepada Menpan yang rencananya akan disampaikan besok hari. (Narasumber : Wakil Bupati Garut, Memo Hermawan)

Tidak ada komentar: