Minggu, 20 Juli 2008

Jum’at 18/07/2008

Pukul 07.00 wib

hingga saat ini pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Langsung (BLT) dikab. Garut masih berjalan dengan normal, meskipun terjadi antrian disetiap titik distribusi BLT tetapi masih wajar tidak ada gejolak yang mengakibatkan pencairan BLT terganggu. hasil pantauan di sejumlah titik distribusi Kantor Pos dan Giro serta 18 Kantor Pos dan Giro Cabang Pembantu disejumlah wilayah saat ini, pencairan BLT masih berjalan lancar. (Narasumber : Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kab Garut, Elka Nurhakimah).

Pukul 08.00 wib

Sejumlah orang tua murid mengeluhkan biayaya Penerimaan Siswa Baru (PSB) memberatkan para orang, bahkan orang tua melaporkan adanya pungli PSB oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pemkab Garut akan melakukan evaluasi dengan dinas Pendidikan Nasional terkait laporan orang tua murid yang semestinya biayaya PSB tersebut tidak memberatkan orang tua murid. (Narasumber : PLT Sekda Garut, Budiman)

Pukul 09.00 wib

3400 hektar lebih lahan di kawasan Garut mengalami kekeringan bahkan disejumlah wilayah telah mengeluh mengalami kegagalan panen. Kantor Katahanan Pangan Kab. Garut menilai meskipun terjadi kekeringan dan patani mengalami kerugian akan tetapi stok pangan hingga saat ini masih mencukupi, justru yang menjadi permasalahan di Kab. Garut adalah pareasi atau pola cocok tanam, sementara untuk stok dan pendistribusian hasil bumi tidak bermasalah. (Kepala Kantor Ketahanan Pangan kab. Garut, Indriana)

Pukul 11.45 wib

Sebanyak 13 Kelompok Masyarakat Pesisir Pantai Selatan Kab. Garut siap melakukan pengamanan pensisir pantai Selatan Kab. Garut dari tindakan-tindakan yang mengakibatkan kerusakan lingkungan pantai. Meskipun kondisi lingkungan pantai selatan Kab. Garut tingkat kerusakannya tidak separah kondisi pantai dikabupaten-kabupaten lainnya, akan tetapi dengan upaya tersebut diharapkan kondisi pantai selatan Kab. Garut dapat terjaga kondisi lingkungannya.(Narasumber : Menurut kepala Tata Uasaha Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kab. Garut, Dudung)

Pukul 14.00 wib

5 orang warga Kec. Cibalong dari 3 desa dalam beberapa hari terakhhir ini digigit Anjing yang diduga gila, ke 5 orang tersebut rata-rata umur dibawah usia 15 tahun, mereka digigit hampir dalam satu hari berbarengan. berdasarkan kronologis, ke lima orang tersebut digigit anjing yang berjenis kelamin betina yang terpropokasi akibat kondisi anjing baru beranak, sehingga dengan kronologis tersebut dipastikan bahwa anjing tersebut bukan anjing yang tertular penyakit rabies.(Narasumber : Menurut Lukman, Petugas Kesehatan Hewan di Dinas Peternakan Perikanan dan keluatan Kab. Garut)

Pukul 15.00 wib

Jumlah Kursi di DPRD Garut berdasarkan Undang-Undang Pemilihan Umum akan bertambah 5 kursi menjadi 50 kursi anggota DPRD dari semula sebanyak 45 Kursi. Ke 5 penambahan kursi di legialatif tersebut akan disebar di masing-masing daerah pemilihan. (Narasumber : Ketua KPU Garut, Ikbal Santoso)

Pukul 19.00 wib

4 unit kendaraan mewah, 2 unit sepeda motor dan satu unit televise 29 in, milik 4 orang tersangka kasus dugaan korupsi anggaran Makan Minum Setda Garut sebesar 4,5 milyar rupiah pada tahun anggaran 2007 lalu. Penyitaan tersebut dimaksudkan untuk menyelamatkan asset milik Negara yang diduga ada kaitannya dengan dugaan korupsi para tersangka (Narasumber : Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Garut, Masril)

Tidak ada komentar: