Minggu, 20 Juli 2008

Kamis, 17/7/2008

Pukul 08.00 wib

Dinas Kehutanan Kab. Garut berharap tahun ini tidak terjadi kebakaran hutan, mengingat dampak kebakaran tersebut sulit dilakukan penanganan. Badai di samudra Indonesia yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan angin kencang dengan kadar air yang cukup tinggi berpengaruh terhadap suhu udara yang beberapa hari belakangan ini terasa dingin, hal tersebut cukup menguntungkan karena kebakaran hutan secara alami untuk sementara terhindarkan. (Narasumber : Kepala Dinas Kehutanan Kab. Garut, Edi Muharam).

Pukul 09.00 wib

Panitia Pilkades harus benar-benar matang dalam melaksanakan Persiapan hingga pelaksanaan Pilihan kepala desa, karena Panitia Pilkades bertanggung jawab dalam kesuksesan pelaksanaan Pilkades, Persolana dampak Pilkades yang diakibatkan oleh ketidak puasan calon kepala desa yang kalah, harus bisa dituntaskan ditempat. (Narasumber : Bagian Pemerintahan Desa Kab. Garut, Uman Abdurahman).

Pukul 13.00 wib

Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kab. Garut siap membantu korban bencana alam, terutama saat ini di Garut sering terjadi bencana alam kebakaran yang menimpa perumahan warga. Dinas Kerja Sosial dan Transmigrasi Kab. Garut telah mempersiapkan anggaran untuk tanggap darurat dengan menyediakan berbagai keperluan yang paling mendasar dibutuhkan korban bencana. Bantuan tersebut diberikan selama 7 hari, jika dipandang perlu bantuan dapat diperpanjang hingga korban mandiri. (Narasumber : Kepala Dinas Tenaga Sosial dan Transmigrasi, Elka Nurhakimah).

Pukul 14.00 wib.

DPC PPP Kab. Garut masih menunggu keputusan DPW PPP Jawa Barat, Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati yang direkomendasi ikut dalam pilkada bulan Oktober mendatang, 4 nama yang diusulkan diantaranya, KH. Wahdan Bakri sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati dan masing-masing Dr. H. Tenni S Rifa’I, H. Yamin Abdullatif Siradz serta H. Syamsu Djayusman sebagai Bakal Calon alternative. (Narasumber : Sekjen DPC PPP Kab. Garut, Lucky Lukmansyah Trenggana).

Pukul 19.00 wib

Sebagai upaya untuk memperlancar kemacetan kendaraan dijalur Garut-Bandung, antara Alun-alun Tarogong hingga Tugu Selamat datang-selamat jalan di Kab. Garut atau sekitar Ikan Mas Tarogong, Dinas Binamarga merencanakan pembangunan jalan Bye Pass sepanjang 4,2 KM yang mengambil jalur dari Cikubang Tarogong hingga Copong menuju Terminal Guntur Garut dengan lebar jalan mencapai 25 meter. (Narasumber, kepala Dinas Binamarga Kab. Garut, Herdian Sukasah).

Pukul 22.00 wib

Pemkab Garut belum membayarkan anggaran penyelenggaraan pelaksanaan Pilkada Kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Garut, padahal KPU telah melaksanakan kegiatan tahapan Pilkada. Sementara ini KPU untuk membiyayai kegiatan dengan melakukan pinjaman kepada pihak ke-3, Pemerintah Kab. Garut baru akan melakukan pembahasan dengan pihak BPKD Garut terkait pencairan dana tersebut. (Narasumber PLT Sekda Kab. Garut, Budiman).

Tidak ada komentar: