Rabu, 16 Juli 2008

Sabtu, 05-07-2008

Pukul 09.00 wib

Tingginya Golput pada pelaksanaan PIlkada atau pemilu tergantung dari pigur yang akan dipilih, selain pemahaman politi dari masyarakat ataupun para praktisi poltik betul-betul memahaminya dengan baik. Sementara itu pada era repormasi saat ini Golput merupakan sikap yang syah bagi masyarakat, di Kab. Garut untuk pilkada pada bulan opember 2008 mendatang dengan banyaknya calon perorangan bukan jadi jaminan pemilih golput akan berkurang bila dibandingkan dengan jumlah golput pada pelaksanaan pilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. (Narasumber, Ketua KPU Kab. Garut, Ikbal Santoso).

Pukul 11.45 wib

Pasca kenaikan harga Gas Elpiji yang mencapai 23 persen untuk tabung 12 kg, dari semula tiap tabung seharga 51 ribu rupiah kini harganya mencapai 63 ribu rupiah tiap tabung, para pedagang dan agen mengalami penurunan penjualan, hal itu diakibatkan kenaikan gas sangat tajam, terutama di daerah Garut selatan harga gas elpiji meroket hingga 90 ribu rupiah pertabung. (Narasumber, Sobur, agen gas elpiji di Simpang Lima Tarogong Garut)

Pukul. 14.00 wib

Umumnya masyarakat Kab. Garut belum siap dengan rencana kenaikan tariff air minum PDAM yang rencananya akan menaikan tariff hingga 40 persen, sebagai penyeimbang atas kenaikan BBM, sementara masyarakat mengaku berat jika tarif air minum juga ikut naik mengingat air merupakan kebutuhan pokok sehari dengan kenaikan BBM saja sebenarnya masyarakat belum siap apalagi dengan kenaikan tariff air minum yang naik mencapai 40 persen. (Narasumber : Yanyan Supriyanto, warga Kec. Samarang)

Pukul 15.00 wib

Kereta Api Lodaya Bandung – Solo anjlok pada pukul 09.43 wib di Kp. Cinangsi Kec. Malangbong Garut, pada gerbong no 3 sebanyak 2 roda, berutung pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun perjalan ratusan penumpang sempat terhambat selama kurang lebih 3 jam dan kereya api baru dapat melanjutkan perjalanan pada pukul 12.55 wib. Saat pihak independen dari DOPS II Bandung tengah melakukan penyelidikan yang mengakibatkan anjloknya kereta api lodaya tersebut. (Narasumber, Humas DOPS II Bandung, Mateta)

Pukul 19.00 wib.

Obyek wisata Cipanas Tarogong dimusim libur sekolah diserba pengujung, namun fasilitas yang ada tidak memadai terutama lahan parker yang sempit serta kondisi jalan sempit dan rusak belum diperbaiki sehingga jika pengujung lagi membludak, sering terjadi antrian kendaraan. Para pengunjung berharap pemerintah Kab. Garut melakukan pembenahan terhadap kondisi obyek wisata cipanas agar lebih betah ketika berkujung. (Laporan Pandagan mata langsung).

Pukul 20.00 wib

Laporan persiapan Garut Soccer Festival dari lapangan kerkof Garut.

Tidak ada komentar: