Selasa, 15 Juli 2008

Sabtu, (28/6/2008)

Pukul 07.00 wib

Kab Garut hanya puas dengan pringkat 4 cabang seni karawitan dan 6 besar pada cabang seni penyayi solo dalam olimpiade tingkat Jawa Barat untuk cabang Seni tahun 2008 yang diselenggarakan di Bandung. (Narasumber: Penanggung Jawab Kontingen, Agus Mulyana)

Pukul 08.00 wib

Pemkab Garut belum pasti kapan akan menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), sementara pihak pemerintah Kab. Garut hingga saat ini masih melakukan pendataan terutama mematangkan dalam pendataan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) yang mana didalamnya terdapat masyarakat yang berhak mendapatkan dana BLT. (Narasumber: PLT Sekda Garut, Budiman)

Pukul 09.00 wib

Puluhan warga Kp. Haur Kuning Kelurahan Sukagalih, Tarogong Kidul, mulai usia 2 bulan hingga 15 tahun terkena cacar air, penyakit tersebut baru kali ini menyerang warga tersebut dengan jumlah cukup banyak, walaupun sudah ditangani tapi sedikitnya 11 orang warga masih terserang cacar air. (Narasumber: tokoh warga setempat, Idim)

Pukul 11.45 wib

120 orang Pemda dari 32 negera saat ini sedang melakukan diskusi perdamaian dunia yang diselenggarakan oleh International Youth Forum yang berlangsung di Kp. Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul. Pada saat diskusi berlangsung para peserta diskusi yang mayoritas warga Negara asing melakukan interaksi langsung dengan warga setempat, mereka sangat senang karena mendapat sambutan ramah dari masyarakat. (Narasumber: Peserta Diskusi asal India, Fretty)

Pukul 14.00 wib

Wakil Bupati Garut mengaku bangga, Garut dijadikan lokasi untuk berdiskusi sebanyak 120 orang dari 32 negara, karena dengan kunjungan mereka bisa membawa kesan Kab. Garut kelak jika mereka sudah pulang kenegaranya masing-masing, maka ia meminta agar masyarakat memberikan sambutan yang terbaik. (Narasumber: Wakil Bupati Garut, Memo Hermawan)

15.00 wib

Kab. Garut memiliki indicator yang kuat terhadap persoalan yang saat ini tengah dibahas oleh 120 orang peserta dikusi perdamaian dunia, terutama menyangkut kesehatan dan kemiskinan. (Narasumber : Koordinator: International Youth Forum, Reza Alwan Sofnidar)

19.00 wib

Calon Perorangan yang akan mencalonkan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut harus memiliki dukungan paket sejak mereka meminta dukungan sekurang-kurangnya 70 ribu lebih dukungan masyarkat atau 3% dari jumlah penduduk Kab. Garut 2,5 juta jiwa lebih, jika tidak maka mereka dipastikan gagal sebagai calon. (Narasumber: Ketua KPUD Garut, Ikbal Santoso)

Tidak ada komentar: